15 Logo Travel Keren untuk Website / Agen Wisata

/

Jadi ceritanya saya lagi nyari-nyari logo di GraphicRiver untuk salah satu website di niche wisata…

Kriteria logo yang saya cari adalah:

  • Simpel, nggak banyak dekorasi aneh-aneh.
  • Flat design.
  • Nggak harus unik banget.
  • Mudah dikenali di ukuran kecil.
  • Merepresentasikan tema pariwisata.

Biasanya, logo yang bertemakan traveling hampir selalu menggunakan ikon yang nggak jauh-jauh dari pesawat, pantai, laut, dan pohon kelapa. Pengennya sih dapetin logo yang agak beda, tapi kok susah juga ya nemunya.

Di GraphicRiver, kita nggak bisa dapet logo yang 100% unique, karena yang dijual itu template logo aja. Artinya semua orang bisa make. Kalau mau logo yang exclusive ya tetep harus bikin custom di tukang desain logo sih.

Cuma biasanya kalau saya nemu yang cocok ya dibeli juga, sebagai bahan buat dimodifikasi atau dikasih ke tukang desain logonya.

Saya belum menentukan mau pilih yang mana, tapi daripada nanti kelupaan, saya list di sini aja, deh. Barangkali bisa menginspirasi.

1. Go Travel

Agak generic, bentuk pin sama pesawat. Tapi gampang dikenali karena cuma pakai satu warna.

Link: https://graphicriver.net/item/go-travel-logo/4173880

2. Traventure

Ini agak unik, saya suka perpaduan warnanya. Bentuk pin mewakili peta, gunung dan laut mewakili daratan dan perairan.

Link: https://graphicriver.net/item/travel-pin-logo/19260940

3. Palm & Island

Biasa banget. Tapi cukup mencolok kalo diliat-liat.

Link: https://graphicriver.net/item/logo-travel-palm-island/8098773

4. Dot Travel

Yang kayak gini sebenernya unik. Dia bisa menyampaikan makna air, darat, dan matahari secara tersirat. Poin plusnya bentuknya bulet, jadi bisa sekalian buat favicon yang menarik.

Link: https://graphicriver.net/item/dot-travel-logo/11509300

5. Vacation

Saya bukan fans logo berbentuk segienam. Tapi yang ini boljug. Ukuran matahari sama pohonnya proporsional.

Link: https://graphicriver.net/item/vacation-logo/10524262

6. Ocean

Ini juga keren dari perpaduan warnanya.

Link: https://graphicriver.net/item/ocean-travel-logo/18264836

7. Pin Map

Alternatif selain pesawat dan laut: ikon peta. Kayaknya desainernya orang Indonesia. Semoga cepet payu mas.

Link: https://graphicriver.net/item/pin-map/13373107

8. Work Blog

Ini lebih cocok untuk blog tentang produktivitas, karier, atau lowongan kerja sih. Tapi kalo ikon briefcase-nya diganti suitcase atau backpack, mungkin bisa jadi perfect banget buat travel blog.

Link: https://graphicriver.net/item/work-blog-logo/15317765

9. Traveland

Ini salah satu favorit saya.

Link: https://graphicriver.net/item/travel-land/11765450

10. Travel Chat

Saya suka konsepnya. Mencoba menggabungkan ikon travel (pesawat) dengan speech bubbles (walau nggak gitu keliatan).

Link: https://graphicriver.net/item/travel-chat-logo-template/7272029

11. Easy Travel

Link: https://graphicriver.net/item/easy-travel-logo/6941971

12. Best Travel

Generik tapi konsep grid-nya oke juga.

Link: https://graphicriver.net/item/best-travel-logo/18293934

13. Pro Travel

Link: https://graphicriver.net/item/pro-travel-logo/6739359

14. Travel Point

Link: https://graphicriver.net/item/travel-point-logo/15524617

15. Trip Point

Link: https://graphicriver.net/item/trip-point-logo/23335853

Di bawah ini yang dari Dribbble.

16. Love Travel

Link: https://dribbble.com/shots/3774126-Love-travel

15. Pin Pointer + Check Mark

Link: https://dribbble.com/shots/5917734-Pin-pointer-check-mark-nature-logo-design-symbol

17. BeHere

Link: https://dribbble.com/shots/14451128-Behere

18. Heart Plane

Link: https://dribbble.com/shots/5325694-heart-plane-logo-design

19. Plane & Pin Point

Link: https://dribbble.com/shots/10480015-Travel-company-logo-free

20. Bookin Georgia

Link: https://dribbble.com/shots/5981664-BookinGeorgia

21. SeeYouGo

Link: https://dribbble.com/shots/14475519-SeeYouGo-Approved-Logo-Design

When in doubt, slow down.

Leave a Comment